4 Cara Menentukan Harga Iklan Online

Jasa pelayanan iklan online memang banyak dicari oleh para pelaku bisnis. Hal ini disebabkan karena memasang iklan online dirasa lebih efektif, cepat dan mudah. Namun, bagi Anda yang ingin memasang iklan secara online ini, maka harus memahami terlebih dahulu mengenai harga iklan online yang harus Anda bayarkan.



Menentukan harga iklan online tentu nya tidak sembarangan, jika tidak mau ribet, anda bisa menggunakan jasa www.mediaant.id yang nantinya akan menyalurkan produk anda pada tempat iklan yang cocok. Selain itu, ada beberapa cara yang perlu Anda ketahui ketika ingin menentukan sebuah harga dari pemasangan iklan online.

Cara-cara Menentukan Harga untuk Pemasangan Iklan Online

1.   Click Through Rate and Conversion

Harga iklan online dengan menggunakan CTR  yang harus Anda bayarkan ialah disesuaikan dengan jumlah klik yang kemudian dibagi dengan jumlah atau banyak nya pengunjung yang mengunjungi iklan Anda. Sementara itu, CR merupakan jumlah yang di konversikan dari jumlah produk yang sudah terbeli kemudian dibagi dengan jumlah orang yang mengunjungi iklan Anda.

2.   Cost Per Mile (CPM)

Apabila menggunakan cara ini, harga iklan online yang harus Anda bayarkan ialah setiap seribu halaman yang dilihat oleh konsumen atau pengunjung internet. Untuk perhitungan biaya dari Cost Per Mile ini ialah disesuaikan dengan ukuran banner yang Anda pilih serta jumlah dari banyak nya pengunjung yang melihat atau berkunjung ke iklan Anda.

3.   Cost Per Click (CPC)

Cara yang ketiga untuk menentukan harga iklan adalah dengan menggunakan Cost Per Click. Cara ini merupakan langkah yang paling umum dan paling banyak digunakan. Harga yang harus dibayarkan akan disesuaikan dengan jumlah pengunjung yang memberikan tau melakukan klik pada pada iklan yang Anda pasang.

4.   Harga Tetap

Langkah berikutnya yang bisa Anda lakukan dalam menentukan harga iklan online ialah dengan cara harga tetap. Cara ini hanya memberi Anda beban setiap bulan nya untuk membayar harga tetap sesuai dengan harga yang telah ditetapkan oleh jasa atau agen penyedia layanan iklan online yang Anda pilih. Jadi, tidak didasarkan pada jumlah pengunjung seperti Cost Per Click dan Cost Per Mile. 
Latest


EmoticonEmoticon