4 Alasan Jasa Cuci AC Tetap Dibutuhkan Meski Belum Rusak

Jasa cuci AC masih banyak yang beranggapan hanya diperlukan apabila mesin AC mulai terlihat kotor atau mulau rusak. Benarkah seperti itu? Ternyata tidak, bahkan perawatan mesin AC sangat dianjurkan untuk selalu dilakukan secara rutin. Hal tersebut dilakukan bukannya tanpa alasan. Berikut ini ada 4 alasan utama yang bisa mengubah cara pandang Anda.


1. Untuk Melancarkan Kinerja AC

Biasanya anggapan setiap orang enggan melakukan perawatan secara rutin terhadap mesin AC karena dianggap belum rusak. Jadinya mereka enggan untuk mengeluarkan biaya demi menjaga perawatan dari mesin AC itu sendiri. Padahal apabila Anda rajin dalam menjaga sekaligus merawata mesin AC maka kerusakan yang membutuhkan biaya tinggi bisa dihindari.

Tidak terkecuali dengan melakukan perawatan seperti mencuci AC secara rajin. Asal tahu saja, cara kerja dari mesin pendingin ini adalah dengan menghisap udara panas menggunakan kipas FAN. Seringkali udara panas yang terhisap tersebut juga dengan membawa debu dan juga partikel kecil. Kombinasi tersebutlah yang kemudian akan menempel pada kipas FAN.

Apabila terus dibiarkan maka bisa dipastikan kipas FAN akan berat untuk bekerja bahkan menjadi lambat. Kondisi tersebutlah yang membuat pembersihan dan pencucian AC lebih baik dilakukan secara rutin. Gunanya untuk mencegah debu yang menempel bahkan mencegah kerusakan permanen pada mesin AC yang akan sulit untuk diperbaiki nantinya.

2. Untuk Mencegah Kerusakan Dini pada AC

Banyak kasus AC yang rusak bahkan ketika belum lama dibeli. Hal tersebut pastinya membuat banyak pembeli yang bertanya-tanya. Mulai dari mempertanyakan merek AC hingga mempertanyakan kualitas dari mesinnya. Padahal kerusakan dini pada AC belum tentu dari itu semua. Bisa jadi karena Anda kurang bisa merawat mesin pendingin ruangan tersebut.

Salah satunya dengan rajin membersihkan atau mencuci dengan menyewa jasa profesional. Perlu diketahui bahwa semakin bersih mesin dari pendingin ruangan ini maka kinerjanya juga akan lebih ringan. Dengan kinerja yang lebih ringan bukan manfaat maksimal yang bisa dirasakan tapi juga keawetan karena mesin yang tidak bekerja secara berlebihan.

3. Mencegah Mesin AC yang Sering Hidup dan Mati

Pernahkah mesin AC Anda mati dan hidup tanpa menggunakan remote? Barangkali Anda berpikir bahwa hal tersebut ada hubungannya dengan tegangan listrik. Sayangnya, masalah tersebut seringkali tidak berhubungan dengan kondisi listrik apapun. Hal ini biasanya disebabkan mesin kompresor pada AC yang naik dan kemudian melebihi batas maksimal.

Kenapa bisa sampai begitu? Tidak lain karena adanya debu yang  menempel pada AC. Jangan beranggapan bahwa debu yang mengganggu adalah yang berukuran besar dan pastinya bisa dilihat dengan telanjang mata. Banyak masalah terjadi pada mesin AC disebabkan debu dan partikel kecil yang mustahil untuk dilihat langsung dengan mata telanjang.

4. Mesin yang Membutuhkan Perawatan

Mesin AC tentu tak ubahnya dengan mesin lainnya yang membutuhkan perawatan agar selalu bekerja secara maksimal. Salah satu bentuk perawatan untuk mesin AC adalah dengan melakukan pembersihan atau pencucian AC. Supaya kemampuannya dalam mendinginkan sebuah ruangan tetap semaksimal seperti pertama kali dibeli dulu.

Jadi apakah Anda sudah rajin dalam merawat mesin AC milik Anda? Jika belum, segera kunjungi website www.sejasa.com untuk mendapatkan jasa cuci AC terbaik dalam bidangnya. Tidak berhenti sampai disitu saja, layanan garansi yang dimiliki oleh layanan jasa ini akan mampu memberikan ketenangan dan kenyamanan Anda sebagai konsumen yang dilindungi. 


EmoticonEmoticon